Berlangganan

Hazard Jadi Pemain Termahal Belgia

Eden Hazard diberitakan bersedia pindah ke Chelsea dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekitar 481 miliar rupiah. Jika proses transfer berjalan mulus, maka Hazard akan masuk buku rekor sebagai pemain Belgia termahal sepanjang masa.

Hazard telah memutuskan untuk bergabung dengan juara Liga Champion, Chelsea, Senin (28/5). Keputusan itu sekaligus memupus harapan Manchester United dan Manchester City yang ikut bersaing memperebutkan Hazard.

Bagi Chelsea, keberhasilan mendapatkan pemain terbaik Ligue 1 dua tahun berturut-turut itu menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, The Blues berhasil mengalahkan beberapa klub besar Eropa lain yang telah memiliki nama besar setelah bersaing selama 12 bulan.

Sementara bagi Hazard, nilai transfer yang mencapai 40 juta euro atau sekitar 481 miliar rupiah, akan membuatnya masuk buku rekor sebagai pemain Belgia termahal sepanjang masa. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang Marouane Fellaini yang dibeli Everton dari Standard Liege sebesar 20 juta euro atau mencapai 240 miliar rupiah, pada 2008.

Hazard juga dipastikan menjadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Chelsea. Menurut Inside Futbol, pemain berusia 21 tahun itu diperkirakan mendapat gaji sebesar 550 ribu euro atau sekitar 6,6 miliar rupiah per pekan.