Berlangganan

Pecahkan MURI 128 Mercy Tiger Kumpul di Batu



Sekitar 128 kendaraan Mercedes-Benz Tiger berkumpul di parkiran Jatim Park II, Kota Batu, Jawa Timur, untuk memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI).

Mobil type W 123 ini terkumpul dari komunitas pecinta produk otomotif Jerman di seluruh penjuru tanah air.

"Hari ini kita mencoba untuk memecahkan rekor MURI dengan jumlah kendaraan 125 unit dengan type W 123 dalam satu tempat," terang penyelenggara Arya Dega ditemui di lokasi, Sabtu (24/3/2012).

Dega mengaku, tim penilai dari MURI telah hadir untuk menyaksikan secara langsung keberadaan mobil era 70-an itu dan rekor ini merupakan terbaru di tanah air.

"Tadi tim MURI sudah hadir untuk memotret dari atas untuk mengetahui seluruh jumlah kendaraan," aku pendiri Mercedes-Benz Tiger Comunnity Malang ini.

Dega menambahkan, ratusan kendaraan ini merupakan milik pecinta Mercedes-Benz di penjuru tanah air. Ketepatan semua berkumpul, lanjut Dega, untuk merayakan
13th Anniversary of Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia digelar sejak Tanggal 23-25 Maret 2012 di Hotel Songgoriti, Kota Batu.

"Ini juga peringatan ultah Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia ke-13, kita selenggarakan disini (Batu,red)," imbuh Dega.

Sedikit Dega membeberkan tentang mobil klasik asal Jerman itu, yang ternyata memiliki sejumlah varian. Diantaranya, dua pintu, sedan, serta stessen.

Menurut Dega Stessen dan dua pintu merupakan varian terlangka dan jarang dimiliki masyarakat. Dalam pemecahan rekor MURI ini pihaknya berhasil mengundang kolektor dari kendaraan jenis ikut bergabung. Salah satunya, pakar telematika Roy Suryo.

Lelaki kelahiran Yogyakarta itu membawa Mercedes-Benz W 123 Automatic dua pintu warna hitam, sengaja Roy Suryo mengemudi mobil kesayangannya dari Yogyakarta. "Ya ini mobil saya, baru tiba pagi tadi sangat nyaman tumpangannya," tutur Roy Suryo terpisah.

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya memecahkan rekor MURI, melainkan juga pemecahan rekor dunia. Sebab, dalam guiness record mercedes-benz jenis W 123 pernah berkumpul dalam satu tempat hanya berjumlah 123 unit.

"Rekor dunia kalau gak salah 123, kita 125 saat ini," ungkap anggota Komisi I DPR RI ini.

Sumber