Berlangganan

Laga Krusial Adang Ambisi Milan-Juve


AC Milan (REUTERS/Alessandro Garofalo)

VIVAbola - Memasuki pekan ke-29, dua lawan tangguh berpotensi mengganjal ambisi Milan dan Juventus meraih gelar Scudetto musim ini. Rossoneri akan meladeni perlawanan AS Roma, dan Juventus akan menghadapi Internazionale.

Rossoneri akan menjamu tim raksasa ibukota, AS Roma, di San Siro, Sabtu, 24 Maret 2012. Grafik permainan Serigala Roma sendiri tengah menanjak setelah memetik poin penuh di dua laga terakhir.

Ambisi Roma menutup kompetisi di zona Liga Champions menjadi motivasi tambahan skuad besutan Luis Enrique memetik kemenangan di laga ini.

Jika Milan tergelincir di laga ini, posisinya di puncak klasemen bakal terancam oleh Juventus. Saat ini, Milan masih memuncaki klasemen dengan torehan 60 poin dari 28 laga. Unggul 4 poin dari Juventus yang mengekor di posisi kedua.

Lawan Bianconeri sendiri di laga akhir pekan ini bukanlah mudah. Skuad besutan Antonio Conte ini harus bertandang ke Giuseppe Meazza menghadapi Internazionale, Minggu, 25 Maret 2012.

Posisi Inter yang saat ini terpuruk di posisi 7 klasemen tidak bisa menjadi ukuran Juventus akan mudah menaklukkannya. Sebab, Inter tengah mencoba bangkit dari keterpurukan setelah menuai hasil buruk di beberapa laga terakhir.

Laga ini diharapkan oleh Javier Zanetti dan kawan-kawan menjadi titik balik kebangkitan Inter. Hal ini patut diwaspadai Antonio Conte demi meraih kemenangan guna mengamankan peluang Scudetto.


• VIVAbola