Berlangganan

Indonesia Rajawali Perbesar Keunggulan



Rajawali Indonesia kembali memperlebar jarak 2-0 atas Thailand setelah di partai kedua, ganda putra Indonesia Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan meraih kemenangan atas Nipithon Phuangphuapet/Mannepong Jongjit, dua set langsung, 23-21, 21-19 di ajang turnamen bulutangkis beregu Axiata Cup 2012.

Ganda senior Indonesia, Alvent/Hendra sempat berjibaku saat berhadapan dengan pasangan dari Negeri Gajah Putih itu di awal set pertama. Kedua kubu saling jual beli serangan dalam pertandingan di Kuala Lumpur, Jumat, 23 Maret 2012.

Reli-reli poin mewarnai jalannya laga di game pertama. Bahkan, Alvent/Hendra sempat berada di bawah tekanan. Mujur, berbekal pengalaman yang matang, Alvent/Hendra berhasil keluar dari krisis dan mampu merebut set pertama dengan skor 23-21.

Bermodal kemenangan di game pertama, Alvent/Hendra coba bermain cepat. Di seberang net, pasangan Negeri Gajah Putih itu memilih bermain bertahan. Permainan efektif yang diperagakan Nipithon/Mannepong mampu membuat mereka berhasil keluar dari tekanan Alvent/Hendra.

Namun, Alvent/Hendra kembali menemukan ritmenya. Di pertengahan set kedua, pasangan Indonesia bangkit. Sayang, permainan mereka yang tidak konsisten memudahkan Nipithon/Mannepong mengejar perolehan angka hingga membalikkan kedudukan menjadi 15-17.

Di akhir set kedua, kedudukan imbang 19-19. Untungnya, Alvent/Hendra berhasil mencapaigame point 20-19. Upaya keras Alvent/Hendra merebut kemenangan akhirnya terbayar lunas setelah mencapai angka 21 lebih dulu, sekaligus menutup set kedua dengan poin 21-19.

Di partai terakhir, pebulutangkis muda Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka akan berhadapan dengan Suppanyu Avihingsanon.

• VIVAnews